The more you learn about him, the more you love him

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh 

Pada tanggal 24 Desember 2015 kita memperingati dimana manusia terbaik yang pernah berjalan di muka bumi ini lahir tepatnya pada 12 Rabiul Awal 1437 H

Kita memperingati Maulid Nabi SAW bukan hanya tepat pada hari kelahirannya, melainkan selalu dan selamanya di setiap waktu dan setiap kesempatan ketika kita mendapatkan kegembiraan terlebih lagi pada bulan kelahiran beliau yaitu Rabi’ul Awwal dan pada hari kelahiran beliau :) 

Berikut ada untaian kata-kata indah yang disampaikan oleh sahabat kita, Kamal Saleh dari Australia tentang Nabi Muhammad SAW

    Diberi gelar Al-Sadiq dan Al-Amin, yang jujur dan dapat dipercaya. Diutus saat manusia dengan mudahnya mengubur anak perempuannya hidup-hidup. Penyelamat dan pembebas hak-hak perempuan. Beliau adalah suami terbaik terhadap istrinya, Sahabat terbaik bagi sukunya, Pemimpin terbaik kepada umat yang kuat. Dia berlaku adil kepada kaumnya, Tidak peduli apakah mereka berkulit hitam atau kulit putih. Dia memerdekakan budak-budak. silahkan bicara sesukamu.

    Bilal bin Rabah, budak kulit hitam pertama yang masuk islam dan kepada Muhammad s.a.w., Bilal siap mengorbankan hidupnya, mengapa? Karena dia seorang pria pembawa kebenaran dan pria yang menjunjung keadilan, Pria yang rendah hati namun tangguh, pria yang penuh kasih sayang.

    Lihatlah peristiwa di kota Thaif, dilempari lumpur dan batu saat dia berdakwah sendirian, hati dan tulang yang patah, memar, dan darah yang mengalir.
Namun, dia terus melanjutkan dan berdoa kepada Tuhannya. "Ya Allah selama Engkau ridha kepadaku semua ini bukan apa-apa, "sampai malaikat jibril datang dan berkata, "Perintahkan aku, maka akan kubenamkan mereka.
Dia berkata "Tidak. Bersabarlah.. meskipun mereka berlaku seperti itu terhadapku, aku sudah memaafkannya. Karena tanah ini mungkin suatu hari nanti akan menumbuhkan jiwa-jiwa beriman yang manis." 
Jadi kau masih ingin tau mengapa kami lebih mencintainya dibanding diri kami sendiri?

    Yatim sejak lahir, meski begitu dia tetap sangat taat kepada ibunya. Surga ada dibawah telapak kaki ibu, maka berbaktilah dan cintailah ibu,
Dan kalian bukanlah muslim jika kalian lebih mencintai diri sendiri daripada mencintai sesama.
Jangan membuang-buang air, walaupun sungai mengalir deras, atau bahkan dalam keadaan berperang,
Jangan melukai tanaman dan pepohonan. Sangat mencintai lingkungan sehingga pohon pun meneteskan air mata ketika dia tidak lagi bersandar di batangnya.

    Seorang wanita tidak terampuni karena dia tidak memberi makan kucingnya sampai kucingnya mati.
Hewan-hewan berlari kepadanya, karena beliau memperlakukan mereka dengan adil. Burung-burung pun tak segan berkumpul mendekatinya ketika melihat beliau, karena mereka bisa melihat bahwa dia manusia berakhlaq mulia dan kebajikan.
Mengajarkan manusia caranya menjadi manusia, dan untuk bersabar ketika ada orang yang menyakitimu.
Karena jiwa yang pemaaf itu lebih baik dapipada jiwa yang mendendam. Jadilah pemaaf di dunia dan beliau di surga tidak akan meninggalkanmu.

    Peringkat pertama di dalam buku Michael H. Hart "Orang yang Paling Berpengaruh".
Memberi makan yang lapar, membesuk yang sakit, dan memastikan kau membebaskan tawanan. Inilah kata bijak yang saya tangkap dari seseorang yang menghargai setiap makhluk,Tak peduli seberapa buruknya masa lalu orang itu.
Karena kesombongan hanya untuk orang jahil, untuk mereka yang bodoh dan terbelakang.

    Jadi silahkan, lakukan apapun yang kau mau, dan biarkan jiwa pembenci mengumbar kebencian
Seiring kau sibuk menggambar dan melukis, membakar dan membuat film yang menodai konsep seni.
Betapa lancangnya kau memfitnah, ambil saja filmmu dan hancurkanlah, atau hapuslah isinya. Kau hanya menghabiskan ruang gerak kalian, seiring kau bersembunyi di dalamnya, dan mencoba untuk melarikan diri.
Kau tau apa yang sedang kau lakukan, jadi dewasalah dan hadapilah.
Lebih baik kau berharap bahwa kami adalah orang-orang yang sabar seperti orang yang kau lukiskan itu. 
yang penggambarannya sama sekali tidak benar, melaikan hanya khayalanmu saja.
Dan tidak, kau tidak bebas dari kesalahanKarena apa yang kau perbuat, memicu dan mengakibatkan kehancuran dan kerusakan, Karena kebebasan berbicara bukanlah kebebasan kebencian .

    Untuk seorang pria yang menangis setiap malam karena peduli pada nasib manusia. "Ummatku, Ummatku", ketakutan menghadapi kenyataan hari akhirat.
Ketika kita semua kembali kepada Allah SWT, tidak tau pasti apa yang sedang terjadi.
Di hari dimana tak ada satupun sahabat yang bisa menolongmu, tidak juga saudara dan keluarga. Di hari dimana mereka tampak mabuk dan menjadi gila.
Ini gila dan merupakan bencana yang besar.
Matahari sangat dekat dengan wajah dan kita bisa merasakan panas dan gravitasinya.

    Semua orang berlari kepada Adam A.S, Nuh A.S, Musa A.S, dan Ibrahim A.S. Dan akhirnya datang kepada Nabi Isa A.S,  akan tetapi Isa A.S berkata kepada mereka, "Aku sangat takut Tuhan marah kepadaku, mereka menjadikan aku sebagai Tuhan, aku tidak tau apa yang akan terjadi padaku. DATANGILAH MUHAMMAD, dimana Allah SWT memberkatinya." 

    Tiap detiknya beliau bersyafa'at, bersujud memohon kepada Tuhannya. Tuhannya mempersilahkannya untuk berbicara. Dia tidak mengangkat kepalanya hingga dia menjerit "Kumohon lepaskan setiap orang yang beriman walau keimanannya seberat atom atau sebesar biji sawi." Dan "Ya", Jawaban Tuhan terhadap permohonannya karena ini adalah JAMINAN, jadi JANGAN TANYA AKU LAGI, mengapa aku mencintainya melebihi cintaku kepada diri ini.

sumber : terjemahan dari https://www.youtube.com/watch?v=sDqnRqTVtCo



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tafakur Alam 2015! Taburkan Kebaikkan di Alam yang Indah (Tarbiyah)

Keutamaan Bulan Ramadhan

petunjuk pelaksanan dan teknis lomba Sakhusa 2016