UKK? Hasbunallah wa ni'mal wakil

Assalamu'alaikum wr wb....
Teman2 yang dicintai Allah, tanggal 25 mei 2015 kita akan segera bertemu dengan soal-soal ujian kenaikan kelas :D
Sudah sampai mana persiapannyaa?
Alhamdulillah yaaa tak terasa kita akan meninggalkan kelas kita. Tak terasa juga sudah hampir setahun kita bersama-sama berjuang di ruang kelas yang sama.

Nah, jangan lupa untuk mengulang pelajaran dan berdo'a. Rata-rata anak smanli kan eskulnya banyak, aktif organisasi juga, hingga aktif di beberapa acara di smanli. Sebenernya kuncinya sederhana gimana caranya kita bisa oke di pelajaran dan organisasi yg kita ikuti.
Menurut mba yuni (alumni kimia ui), cukup kita FOKUS DISAAT YANG TEPAT. Maksudnya saat kita lagi dikelas dan guru sedang mengajarkan kita kudu fokus sama gurunya dan gak mikirin segala hal yg berbau organisasi atau kegiatan kita. Sebaliknya, Kalo kita lagi rapat misalnya, kita kudu fokus sama solusi rapat tersebut dan gak mikirin pr dan lain sebagainya.

Adapun usaha kita selama ini jangan lupa untuk selalu ditemani dengan yang namanya do'a :) karena kalo kita gak berdo'a (cuma belajar) nanti ilmunya gak berkah guys! Trus kita termasuk golongan orang2 yg sombong. Dan masa kita gak mau deketin yang maha pemilik segalanya? Cintai Allah maka Allah akan mencintaimu. Kalo Allah udah mencintai seorang hamba, apa yang kita mau pasti dikasih :) just believe it akhi dan ukhti

Mau tau gak gimana caranya supaya do'a kita terkabul? Alangkah lebih indah kalo kita mempunyai adab saat berdo'a :) berikut ulasannya :

#Berdo'a -> senjata kaum mukmin

1. Mengangkat kedua telapak tangan

2. Menghadirkan Hati -> kita betul2 menghadirkan hati saat berdo'a. Pikirannya jangan ke hal2 keduniaan melulu ya :)

3. Diawali dengan Hamdalah, Puji-pujian kepada Allah, dan Shalawat -> lebih baik lagi jika ditutup juga dengan shalawat dan inget yaaa berdo'a boleh pake bahasa apapun :)

4. Dengan suara yang jelas dan pelan (lirih) -> kita adukan segala sesuatu, hanya kepada pencipta kita, Allah swt

5. Gunakan dengan kalimat yang jelas namun dalam artinya. -> Misalnya do'a untuk orang tua. Kan artinya "...sayangi mereka sebagaimana mereka menyayangiku sewaktu kecil..." kenapa sewaktu kecil??? Karena saat kita masih kecil, apa yang kita perbuat meskipun itu suatu kesalahan orang tua kita akan tetao memaafkan kan? :D

6. Jangan Tergesa-gesa -> berdo'a itu yang kusyuk

7. Jangan berdo'a tentang keburukan -> baik keburukan terhadap diri kita ataupun orang lain. "kenapa min?" karena do'a itu akan berbalik ke kita

8. Mulai berdo'a dimulai dari diri sendiri lalu untuk orang lain

9. Mengulangi do'a -> Sunnahnya kita berdo'a hingga 3x. Ditutup dgn istighfar dan shalawat

10. Dalam berdo'a, kita harus berendah diri (tabarru) -> kita mengaku kelemahan kita kpd Allah swt.

11. Ada perasaan takut (Khasyah) -> takut tidak dikabulkan

12. TENANG

13. Penuh kesopanan di hadapan Allah

Nah, semoga kita semua termasuk admin, segala do'a yang baik dikabulkan oleh Allah swt. Aamiin...
Dan kita naik kelas dengan nilai yang memuaskan dan INGAT yang paling penting! JUJUR DALAM MENGERJAKAN SOAL karena ALLAH maha tau :)

Waullahu'alambishowaf, Wassalamu'alaikum wr wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tafakur Alam 2015! Taburkan Kebaikkan di Alam yang Indah (Tarbiyah)

Keutamaan Bulan Ramadhan

petunjuk pelaksanan dan teknis lomba Sakhusa 2016